Hans Susanto http://hanssusanto.university-id.net BiNusian weblog Thu, 04 Jul 2013 14:28:50 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=3.8.27 Tips untuk menghemat BBM http://hanssusanto.university-id.net/2013/07/04/tips-untuk-menghemat-bbm/ http://hanssusanto.university-id.net/2013/07/04/tips-untuk-menghemat-bbm/#comments Thu, 04 Jul 2013 14:28:50 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2123 BBM resmi sudah naik…..
Bagi anda yang ingin menghemat BBM berikut tips untuk menghemat BBM
AIR KELAPA PENGGANTI BBM, berikut caranya:
1. Tuangkan air kelapa ke dalam botol kemudian diamkan sekitar 2 jam.
2. Masukan botol kedalam tas dan tutup rapat/ hindarkan dari sinar matahari.
3. Nyalakan motor anda dan berkendaralah seperti biasa hingga sisa bensin di tanki motor anda habis.
4. Pada saat Bensin anda habis gunakan air kelapa yg sudah disiapkan tadi utk anda minum, kemudian doronglah motor anda sampai tempat tujuan anda, bensin hemat, badan sehat.
Utk lebih meningkatkan nilai Oktan daya dorong, tambahkan cincau, cendol, & sirup cocopandan, jg bisa ditambah gorengan² : tahu isi, bakwan, dll.
Selamat mencoba dan tetap hati hati dalam berkendara, patuhi setiap rambu rambu lalu lintas demi keselamatan bersama

BERITA BINUS : Hasil Karya BINUS UNIVERSITY Masuk Kedalam 110 Inovasi Indonesia 2018

]]>
BBM resmi sudah naik…..
Bagi anda yang ingin menghemat BBM berikut tips untuk menghemat BBM
AIR KELAPA PENGGANTI BBM, berikut caranya:
1. Tuangkan air kelapa ke dalam botol kemudian diamkan sekitar 2 jam.
2. Masukan botol kedalam tas dan tutup rapat/ hindarkan dari sinar matahari.
3. Nyalakan motor anda dan berkendaralah seperti biasa hingga sisa bensin di tanki motor anda habis.
4. Pada saat Bensin anda habis gunakan air kelapa yg sudah disiapkan tadi utk anda minum, kemudian doronglah motor anda sampai tempat tujuan anda, bensin hemat, badan sehat.
Utk lebih meningkatkan nilai Oktan daya dorong, tambahkan cincau, cendol, & sirup cocopandan, jg bisa ditambah gorengan² : tahu isi, bakwan, dll.
Selamat mencoba dan tetap hati hati dalam berkendara, patuhi setiap rambu rambu lalu lintas demi keselamatan bersama

BERITA BINUS : BINUS UNIVERSITY Peringkat 8 Perguruan Tinggi Indonesia

http://hanssusanto.university-id.net/2013/07/04/tips-untuk-menghemat-bbm/feed/ 0
Cara Kerja Ahok (WAGUB DKI) http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/cara-kerja-ahok-wagub-dki/ http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/cara-kerja-ahok-wagub-dki/#comments Sat, 29 Jun 2013 17:52:03 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2119 Inilah cara kerja Ahok waktu dia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, ia duduk di jalan dan mengawasi kendaraan-kendaraan plat merah, ia mengawasi apa ada PNS-PNS berada di luar ketika masih jam kantor Pemda.

Bila melihat mobil plat merah keluyuran di jam kerja tanpa surat tugas, Ahok akan mengejar langsung dan menyeretnya ke kantor lantas di hukum.

Inilah bukti memang sejak dari awal Pembongkaran Birokrasi dikerjakan Ahok sejak dulu, bukan hanya di Pemda DKI saja

BERITA BINUS : Beri Dukungan Untuk Palu, BINA NUSANTARA selenggarakan BINUS RUN FOR PALU Serentak di 3 Kota

]]>

Inilah cara kerja Ahok waktu dia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, ia duduk di jalan dan mengawasi kendaraan-kendaraan plat merah, ia mengawasi apa ada PNS-PNS berada di luar ketika masih jam kantor Pemda.

Bila melihat mobil plat merah keluyuran di jam kerja tanpa surat tugas, Ahok akan mengejar langsung dan menyeretnya ke kantor lantas di hukum.

Inilah bukti memang sejak dari awal Pembongkaran Birokrasi dikerjakan Ahok sejak dulu, bukan hanya di Pemda DKI saja

BERITA BINUS : Beri Dukungan Untuk Palu, BINA NUSANTARA selenggarakan BINUS RUN FOR PALU Serentak di 3 Kota

http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/cara-kerja-ahok-wagub-dki/feed/ 0
SEDIKIT RENUNGAN BUAT KITA-KITA YANG MASIH MUDA ( YANG KELAK AKAN MENJADI TUA PULA… ) http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/sedikit-renungan-buat-kita-kita-yang-masih-muda-yang-kelak-akan-menjadi-tua-pula-2/ http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/sedikit-renungan-buat-kita-kita-yang-masih-muda-yang-kelak-akan-menjadi-tua-pula-2/#comments Sat, 29 Jun 2013 17:50:30 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2117

Sebagai renungan buat kita sebagai seorang anak … Orangtua kita tidak terlalu membu-tuhkan materi, tetapi mereka lebih membutuhkan perhatian dari kita.

 

Suatu hari seorang sahabat saya pergi ke rumah orang jompo atau lebih terkenal dengan sebutan panti werdha bersama dengan teman-temannya. Kebiasaan ini mereka lakukan untuk lebih banyak mengenal bahwa akan lebih membahagiakan kalau kita bisa berbagi pada orang-orang yang kesepian dalam hidupnya.

 

Ketika teman saya sedang berbicara dengan beberapa ibu-ibu tua, tiba-tiba mata teman saya tertumpu pada seorang opa tua yang duduk menyendiri sambil menatap kedepan dengan tatapan kosong. Lalu sang teman mencoba mendekati opa itu dan mencoba mengajaknya berbicara. Perlahan tetapi pasti sang opa akhirnya mau mengobrol dengannya sampai akhirnya si opa menceritakan kisah hidupnya.

 

Si opa memulai cerita tentang hidupnya sambil menghela napas panjang. Sejak masa muda saya menghabiskan waktu saya untuk terus mencari usaha yang baik untuk keluarga saya, khususnya untuk anak-anak yang sangat saya cinta. Sampai akhirnya saya mencapai puncaknya dimana kami bisa tinggal dirumah yang sangat besar dengan segala fasilitas yang sangat bagus. Demikian pula dengan anak-anak saya, mereka semua berhasil sekolah sampai keluar negeri dengan biaya yang tidak pernah saya batasi. Akhirnya mereka semua berhasil dalam sekolah juga dalam usahanya dan juga dalam berkeluarga.

 

Tibalah dimana kami sebagai orangtua merasa sudah saatnya pensiun dan menuai hasil panen kami. Tiba-tiba istri tercinta saya yang selalu setia menemani saya dari sejak saya memulai kehidupan ini meninggal dunia karena sakit yang sangat mendadak. Lalu sejak kematian istri saya tinggallah saya hanya dengan para pembantu kami karena anak-anak kami semua tidak ada yang mau menemani saya karena mereka sudah mempunyai rumah yang juga besar. Hidup saya rasanya hilang, tiada lagi orang yang mau menemani saya setiap saat saya memerlukanya. Tidak sebulan sekali anak-anak mau menjenguk saya ataupun memberi kabar maupun melalui telepon.

 

Lalu tiba-tiba anak sulung saya datang dan mengatakan kalau dia akan menjual rumah karena selain tidak effisien juga toh saya dapat ikut tinggal dengannya. Dengan hati yang berbunga saya menyetujuinya karena toh saya juga tidak memerlukan rumah besar lagi tapi tanpa ada orang-orang yang saya kasihi di dalamnya. Setelah itu saya ikut dengan anak saya yang sulung. Tetapi apa yang saya dapatkan? Setiap hari mereka sibuk sendiri-sendiri dan kalaupun mereka ada di rumah tak pernah sekalipun mereka mau menyapa saya. Semua keperluan saya pembantu yang memberi. Untunglah saya selalu hidup teratur dari muda maka meskipun sudah tua saya tidak pernah sakit-sakitan. Lalu saya tinggal dirumah anak saya yang lain. Saya berharap kalau saya akan mendapatkan sukacita idalamnya, tetapi rupanya tidak. Yang lebih menyakitkan, semua alat-alat untuk saya pakai mereka ganti, mereka menyediakan semua peralatan dari kayu dengan alasan untuk keselamatan saya tetapi sebetulnya mereka sayang dan takut kalau saya memecahkan alat-alat mereka yang mahal-mahal itu. Setiap hari saya makan dan minum dari alat-alat kayu atau plastik yang sama dengan yang mereka sediakan untuk para pembantu dan anjing mereka. Setiap hari saya makan dan minum sambil mengucurkan airmata dan bertanya dimanakah hati nurani mereka?

 

Akhirnya saya tinggal dengan anak saya yang terkecil, anak yang dulu sangat saya kasihi melebihi yang lain karena dia dulu adalah seorang anak yang sangat memberikan kesukacitaan pada kami semua. Tapi apa yang saya dapatkan? Setelah beberapa lama saya tinggal disana akhirnya anak saya dan istrinya mendatangi saya lalu mengatakan bahwa mereka akan mengirim saya untuk tinggal di panti jompo dengan alasan supaya saya punya teman untuk berkumpul dan juga mereka berjanji akan selalu mengunjungi saya. Sekarang sudah 2 tahun saya disini tapi tidak sekalipun dari mereka yang datang untuk mengunjungi saya apalagi membawakan makanan kesukaan saya. Hilanglah semua harapan saya tentang anak-anak yang saya besarkan dengan segala kasih sayang dan kucuran keringat. Saya bertanya-tanya mengapa kehidupan hari tua saya demikian menyedihkan padahal saya bukanlah orangtua yang menyusahkan, semua harta saya berikan mereka. Saya hanya minta sedikit perhatian dari mereka tetapi mereka sibuk dengan diri sendiri.

 

Kadang saya menyesali diri mengapa saya bisa mendapatkan anak-anak yang demikian buruk. Masih untung disini saya punya teman-teman dan juga kunjungan dari sahabat – sahabat yang mengasihi saya tapi tetetap saya merindukan anak-anak saya. Sejak itu sahabat saya selalu menyempatkan diri untuk datang kesana dan berbicara dengan sang opa. Lambat laun tetapi pasti kesepian di mata sang opa berganti dengan keceriaan apalagi kalau sekali-sekali teman saya membawa serta anak-anaknya untuk berkunjung.

 

Sampai hatikah kita membiarkan para orangtua kesepian dan menyesali hidupnya hanya karena semua kesibukan hidup kita. Bukankah suatu haripun kita akan sama dengan mereka, tua dan kesepia? Ingatlah bahwa tanpa Ayah dan Ibu, kita tidak akan ada di dunia dan menjadi seperti ini.

 

Jika kamu masih mempunyai orang tua, bersyukurlah sebab banyak anak yatim-piatu yang merindukan kasih sayang orang tua. Jika kamu menerima e-mail ini berarti masih ada orang yang peduli kepadamu untuk mengingatkan jasa kedua orang tuamu. When was the last time you chat to your parent? THEY NEED YOU

BERITA BINUS : Beri Dukungan Untuk Palu, BINA NUSANTARA selenggarakan BINUS RUN FOR PALU Serentak di 3 Kota

]]>

Sebagai renungan buat kita sebagai seorang anak … Orangtua kita tidak terlalu membu-tuhkan materi, tetapi mereka lebih membutuhkan perhatian dari kita.

 

Suatu hari seorang sahabat saya pergi ke rumah orang jompo atau lebih terkenal dengan sebutan panti werdha bersama dengan teman-temannya. Kebiasaan ini mereka lakukan untuk lebih banyak mengenal bahwa akan lebih membahagiakan kalau kita bisa berbagi pada orang-orang yang kesepian dalam hidupnya.

 

Ketika teman saya sedang berbicara dengan beberapa ibu-ibu tua, tiba-tiba mata teman saya tertumpu pada seorang opa tua yang duduk menyendiri sambil menatap kedepan dengan tatapan kosong. Lalu sang teman mencoba mendekati opa itu dan mencoba mengajaknya berbicara. Perlahan tetapi pasti sang opa akhirnya mau mengobrol dengannya sampai akhirnya si opa menceritakan kisah hidupnya.

 

Si opa memulai cerita tentang hidupnya sambil menghela napas panjang. Sejak masa muda saya menghabiskan waktu saya untuk terus mencari usaha yang baik untuk keluarga saya, khususnya untuk anak-anak yang sangat saya cinta. Sampai akhirnya saya mencapai puncaknya dimana kami bisa tinggal dirumah yang sangat besar dengan segala fasilitas yang sangat bagus. Demikian pula dengan anak-anak saya, mereka semua berhasil sekolah sampai keluar negeri dengan biaya yang tidak pernah saya batasi. Akhirnya mereka semua berhasil dalam sekolah juga dalam usahanya dan juga dalam berkeluarga.

 

Tibalah dimana kami sebagai orangtua merasa sudah saatnya pensiun dan menuai hasil panen kami. Tiba-tiba istri tercinta saya yang selalu setia menemani saya dari sejak saya memulai kehidupan ini meninggal dunia karena sakit yang sangat mendadak. Lalu sejak kematian istri saya tinggallah saya hanya dengan para pembantu kami karena anak-anak kami semua tidak ada yang mau menemani saya karena mereka sudah mempunyai rumah yang juga besar. Hidup saya rasanya hilang, tiada lagi orang yang mau menemani saya setiap saat saya memerlukanya. Tidak sebulan sekali anak-anak mau menjenguk saya ataupun memberi kabar maupun melalui telepon.

 

Lalu tiba-tiba anak sulung saya datang dan mengatakan kalau dia akan menjual rumah karena selain tidak effisien juga toh saya dapat ikut tinggal dengannya. Dengan hati yang berbunga saya menyetujuinya karena toh saya juga tidak memerlukan rumah besar lagi tapi tanpa ada orang-orang yang saya kasihi di dalamnya. Setelah itu saya ikut dengan anak saya yang sulung. Tetapi apa yang saya dapatkan? Setiap hari mereka sibuk sendiri-sendiri dan kalaupun mereka ada di rumah tak pernah sekalipun mereka mau menyapa saya. Semua keperluan saya pembantu yang memberi. Untunglah saya selalu hidup teratur dari muda maka meskipun sudah tua saya tidak pernah sakit-sakitan. Lalu saya tinggal dirumah anak saya yang lain. Saya berharap kalau saya akan mendapatkan sukacita idalamnya, tetapi rupanya tidak. Yang lebih menyakitkan, semua alat-alat untuk saya pakai mereka ganti, mereka menyediakan semua peralatan dari kayu dengan alasan untuk keselamatan saya tetapi sebetulnya mereka sayang dan takut kalau saya memecahkan alat-alat mereka yang mahal-mahal itu. Setiap hari saya makan dan minum dari alat-alat kayu atau plastik yang sama dengan yang mereka sediakan untuk para pembantu dan anjing mereka. Setiap hari saya makan dan minum sambil mengucurkan airmata dan bertanya dimanakah hati nurani mereka?

 

Akhirnya saya tinggal dengan anak saya yang terkecil, anak yang dulu sangat saya kasihi melebihi yang lain karena dia dulu adalah seorang anak yang sangat memberikan kesukacitaan pada kami semua. Tapi apa yang saya dapatkan? Setelah beberapa lama saya tinggal disana akhirnya anak saya dan istrinya mendatangi saya lalu mengatakan bahwa mereka akan mengirim saya untuk tinggal di panti jompo dengan alasan supaya saya punya teman untuk berkumpul dan juga mereka berjanji akan selalu mengunjungi saya. Sekarang sudah 2 tahun saya disini tapi tidak sekalipun dari mereka yang datang untuk mengunjungi saya apalagi membawakan makanan kesukaan saya. Hilanglah semua harapan saya tentang anak-anak yang saya besarkan dengan segala kasih sayang dan kucuran keringat. Saya bertanya-tanya mengapa kehidupan hari tua saya demikian menyedihkan padahal saya bukanlah orangtua yang menyusahkan, semua harta saya berikan mereka. Saya hanya minta sedikit perhatian dari mereka tetapi mereka sibuk dengan diri sendiri.

 

Kadang saya menyesali diri mengapa saya bisa mendapatkan anak-anak yang demikian buruk. Masih untung disini saya punya teman-teman dan juga kunjungan dari sahabat – sahabat yang mengasihi saya tapi tetetap saya merindukan anak-anak saya. Sejak itu sahabat saya selalu menyempatkan diri untuk datang kesana dan berbicara dengan sang opa. Lambat laun tetapi pasti kesepian di mata sang opa berganti dengan keceriaan apalagi kalau sekali-sekali teman saya membawa serta anak-anaknya untuk berkunjung.

 

Sampai hatikah kita membiarkan para orangtua kesepian dan menyesali hidupnya hanya karena semua kesibukan hidup kita. Bukankah suatu haripun kita akan sama dengan mereka, tua dan kesepia? Ingatlah bahwa tanpa Ayah dan Ibu, kita tidak akan ada di dunia dan menjadi seperti ini.

 

Jika kamu masih mempunyai orang tua, bersyukurlah sebab banyak anak yatim-piatu yang merindukan kasih sayang orang tua. Jika kamu menerima e-mail ini berarti masih ada orang yang peduli kepadamu untuk mengingatkan jasa kedua orang tuamu. When was the last time you chat to your parent? THEY NEED YOU

BERITA BINUS : Hasil Karya BINUS UNIVERSITY Masuk Kedalam 110 Inovasi Indonesia 2018

http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/sedikit-renungan-buat-kita-kita-yang-masih-muda-yang-kelak-akan-menjadi-tua-pula-2/feed/ 0
Tahukah kamu Pengorbanan Seorang Pria Yang Kadang Tidak anda Diketahui wanita (Renungan Bagus nie..) http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/tahukah-kamu-pengorbanan-seorang-pria-yang-kadang-tidak-anda-diketahui-wanita-renungan-bagus-nie/ http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/tahukah-kamu-pengorbanan-seorang-pria-yang-kadang-tidak-anda-diketahui-wanita-renungan-bagus-nie/#comments Sat, 29 Jun 2013 17:47:38 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2114 1. Seorang anak laki–laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..

 

apakah kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

 

ketahuilah, dia selalu menabung untukmu, perempuan yg di hatinya, setiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan – jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =)

 

lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : ” duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi… maap “

 

Dah !!,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki – laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.

 

2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda empat.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..

 

ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

 

lalu engkau menjawab

” duh rambut gw rusak nih,…”

” duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi… panas tau ”

” duhhhh, debu, panas… laen kali aja deh ya ? “

 

mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.­. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

 

3. Ketika sudah berkeluarga,… anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..

 

tau pepatah ini gak?

 

”Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam “

 

Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,..

kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

 

4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..

 

”mau ayah/suamimu seorang perampok, pencuri, penjudi, koruptor atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU “

 

—————­—-

 

“Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui WANITA ini hanya untuk bahan renungan wanita saja dan memang tidak semua wanita seperti ini kok

BERITA BINUS : BINUS UNIVERSITY Peringkat 8 Perguruan Tinggi Indonesia

]]>

1. Seorang anak laki–laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..

 

apakah kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

 

ketahuilah, dia selalu menabung untukmu, perempuan yg di hatinya, setiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan – jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =)

 

lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : ” duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi… maap “

 

Dah !!,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki – laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.

 

2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda empat.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..

 

ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

 

lalu engkau menjawab

” duh rambut gw rusak nih,…”

” duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi… panas tau ”

” duhhhh, debu, panas… laen kali aja deh ya ? “

 

mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.­. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

 

3. Ketika sudah berkeluarga,… anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..

 

tau pepatah ini gak?

 

”Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam “

 

Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,..

kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

 

4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..

 

”mau ayah/suamimu seorang perampok, pencuri, penjudi, koruptor atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU “

 

—————­—-

 

“Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui WANITA ini hanya untuk bahan renungan wanita saja dan memang tidak semua wanita seperti ini kok

BERITA BINUS : Melalui Sonar Vision BINUS UNIVERSITY Bantu Aktivitas Para Penghuni Yayasan Mitra Netra

http://hanssusanto.university-id.net/2013/06/30/tahukah-kamu-pengorbanan-seorang-pria-yang-kadang-tidak-anda-diketahui-wanita-renungan-bagus-nie/feed/ 0
5 Perbedaan Pria dan Wanita Dalam Cinta http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/15/5-perbedaan-pria-dan-wanita-dalam-cinta/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/15/5-perbedaan-pria-dan-wanita-dalam-cinta/#comments Thu, 14 Jun 2012 17:51:32 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2111
Sebuah situs untuk pria, AskMen.com melakukan survei untuk mengetahui “rahasia kecil” lebih dari 100.000 pria dan wanita di tahun 2010. Survei dilakukan untuk mengetahui faktor perbedaan antara sudut pandang pria dan wanita dalam hal cinta. Apa saja perbedaan tersebut ?

1. Faktor romantis
Wanita: Sebanyak 40 persen wanita mengatakan pacar atau suami mereka tidak romantis.

Pria: Sebaliknya 75 pria mengklaim dirinya cukup romantis

2. Ucapan “Aku cinta kamu”
Wanita : Lebih dari 43 persen wanita mengatakan “Aku cinta kamu” hanya sebagai balasan atas ucapan pasangannya, meskipun maksudnya bukan “cinta”. Lalu sebanyak 12 persen wanita tidak mengatakan ungkapan tersebut, tetapi mereka mungkin akan mengungkapkannya untuk menjaga perasaan pasangannya.

Pria: Sebanyak 18 persen pria mengatakan “Aku cinta kamu” hanya agar wanita pasangannya mau diajak berhubungan seksual. Lalu sebanyak 20 persen, tidak pernah mengatakan bahwa yang dikatakannya adalah bohong.

3. Menangis kencang
Wanita : Sebanyak 75 persen wanita menangis setidaknya satu kali dalam satu bulan. Dengan 33 persen menangis setidaknya satu kali seminggu. Lalu 99 persen wanita percaya ketika pria menangis.

Pria : Hampir 5 persen pria tidak pernah menangis apapun alasannya. Sekitar 38 persen mengaku menangis sebagai respon sebuah tragedi, seperti kematian orang yang dicintai. Sementara 27 persen pria merasa tidak masalah untuk menangis karena emosi setiap saat. Lalu 29 persen pria mengatakan tidak masalah menangis selama tidak diketahui banyak orang.

4. Pernikahan
Wanita : Sebanyak 55 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak merasa sama sekali ditekan (oleh keluarga, masyarakat, teman, dll) untuk menikah. Tapi 36 persen wanita mengatakan mereka tidak akan membangun hubungan dengan seorang pria kecuali dia akan menjadi suami yang potensial.

Pria : Sekitar 33 persen pria tidak akan melanjutkan hubungan kecuali mereka merasa pasangannya akan menajdi istri yang potensial. Lebih dari 85 persen pria percaya pada institusi pernikahan.

5. Putus hubungan
Wanita: Sebanyak 27 persen wanita pernah diputuskan hubungan melalui bantuan teknologi seperti email, chatting atau sms. Lalu sebanya 16 persen wanita diputuskan hanya dengan ditinggalkan begitu saja dan tidak pernah berkomunikasi lagi.

Pria : Sebanyak 80 pria percaya bahwa memutuskan hubungan harus dilakukan dengan bertemu muka. Hanya 4 persen percaya tidak masalah jika putus melalui telepon atau teknologi lainnya seperti email, chatting atau sms.

sumber: vivanews..com

BERITA BINUS : Beri Dukungan Untuk Palu, BINA NUSANTARA selenggarakan BINUS RUN FOR PALU Serentak di 3 Kota

]]>
Sebuah situs untuk pria, AskMen.com melakukan survei untuk mengetahui “rahasia kecil” lebih dari 100.000 pria dan wanita di tahun 2010. Survei dilakukan untuk mengetahui faktor perbedaan antara sudut pandang pria dan wanita dalam hal cinta. Apa saja perbedaan tersebut ?

1. Faktor romantis
Wanita: Sebanyak 40 persen wanita mengatakan pacar atau suami mereka tidak romantis.

Pria: Sebaliknya 75 pria mengklaim dirinya cukup romantis

2. Ucapan “Aku cinta kamu”
Wanita : Lebih dari 43 persen wanita mengatakan “Aku cinta kamu” hanya sebagai balasan atas ucapan pasangannya, meskipun maksudnya bukan “cinta”. Lalu sebanyak 12 persen wanita tidak mengatakan ungkapan tersebut, tetapi mereka mungkin akan mengungkapkannya untuk menjaga perasaan pasangannya.

Pria: Sebanyak 18 persen pria mengatakan “Aku cinta kamu” hanya agar wanita pasangannya mau diajak berhubungan seksual. Lalu sebanyak 20 persen, tidak pernah mengatakan bahwa yang dikatakannya adalah bohong.

3. Menangis kencang
Wanita : Sebanyak 75 persen wanita menangis setidaknya satu kali dalam satu bulan. Dengan 33 persen menangis setidaknya satu kali seminggu. Lalu 99 persen wanita percaya ketika pria menangis.

Pria : Hampir 5 persen pria tidak pernah menangis apapun alasannya. Sekitar 38 persen mengaku menangis sebagai respon sebuah tragedi, seperti kematian orang yang dicintai. Sementara 27 persen pria merasa tidak masalah untuk menangis karena emosi setiap saat. Lalu 29 persen pria mengatakan tidak masalah menangis selama tidak diketahui banyak orang.

4. Pernikahan
Wanita : Sebanyak 55 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak merasa sama sekali ditekan (oleh keluarga, masyarakat, teman, dll) untuk menikah. Tapi 36 persen wanita mengatakan mereka tidak akan membangun hubungan dengan seorang pria kecuali dia akan menjadi suami yang potensial.

Pria : Sekitar 33 persen pria tidak akan melanjutkan hubungan kecuali mereka merasa pasangannya akan menajdi istri yang potensial. Lebih dari 85 persen pria percaya pada institusi pernikahan.

5. Putus hubungan
Wanita: Sebanyak 27 persen wanita pernah diputuskan hubungan melalui bantuan teknologi seperti email, chatting atau sms. Lalu sebanya 16 persen wanita diputuskan hanya dengan ditinggalkan begitu saja dan tidak pernah berkomunikasi lagi.

Pria : Sebanyak 80 pria percaya bahwa memutuskan hubungan harus dilakukan dengan bertemu muka. Hanya 4 persen percaya tidak masalah jika putus melalui telepon atau teknologi lainnya seperti email, chatting atau sms.

sumber: vivanews..com

BERITA BINUS : Hasil Karya BINUS UNIVERSITY Masuk Kedalam 110 Inovasi Indonesia 2018

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/15/5-perbedaan-pria-dan-wanita-dalam-cinta/feed/ 0
3 Strategi Perang yang Ampuh dari China http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/14/3-strategi-perang-yang-ampuh-dari-china/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/14/3-strategi-perang-yang-ampuh-dari-china/#comments Wed, 13 Jun 2012 17:34:05 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2109
Negara China mempunyai sejarah yang panjang dalam hal peperangan antar kerajaannya. Sehingga banyak orang pintar yang menjadi penasehat perang atau para jendral harus mengadu strategi untuk memenangkan sebuah peperangan.

Diantaranya yang paling terkenal adalah Sun Tsu, Sun Bing, Qin Shi Huang, Liu Bang, Cao-Cao, Zhuge Liang, dll.

Nah tulisan kali ini kita hanya akan membahas 3 strategi perang China jaman dulu yang dikembangkan dan dipraktekkan di jaman modern ini. Kenapa cuma tiga ?

Karena ada ribuan atau mungkin ratusan ribu strategi perang yang mereka terapkan jaman dulu yang tidak mungkin kita bahas satu persatu. Nah apa-apa saja strategi perangnya itu? Mari kita bahas satu persatu.

1. Untuk menaklukan dunia saya tidak perlu memiliki seribu pasukan tetapi saya hanya butuh satu anak perempuan yang paling cantik di negeri ini. (Sun Tzu)

Pada jaman dahulu di negeri China seorang Kaisar dapat memiliki selir hingga mencapai 200 orang. Bagi yang memiliki anak perempuan yang cantik dapat di ajukan ke Kaisar untuk dipersunting sebagai selir.

Nah kalau kita memiliki seorang anak perempuan yang cantik bahkan paling cantik di negeri itu maka otomatis pasti akan dijadikan selir oleh Kaisar. Dan dengan menjadi yang tercantik dari semua selir yang di miliki Kaisar maka tentunya akan menjadi selir kesayangan Kaisar yang mana akan dipenuhi semua permintaannya oleh Kaisar. Jadi dengan begitu kita bisa memerintah kerajaan melalui sang anak.

Jadi inti dari seni perang ini adalah mempergunakan daya tarik wanita atau di negeri China dikenal dengan strategi ” JEBAKAN WANITA CANTIK ”

Bagaimana hal ini dipraktekan di jaman modern
Teori ini dikembangkan dengan baik di bidang pemasaran dan politik. Kita bisa lihat bagaimana tenaga-tenaga wanita dijadikan Sales Promotion Girls untuk menarik pembeli atau pengunjung suatu event dan bagaimana tenaga wanita juga dijadikan Lady Escourt yang kerjanya melakukan lobby kepada klien guna memenangkan sebuah tender.

Selain dari pada itu kita juga mendengar wanita dimanfaatkan untuk menghancurkan karir seseorang dengan memakai jasa mereka sebagai pembuat scandal kepada lawan bisnis atau politik.

2. Setelah sampai didaerah musuh bakar kapal dan buang persediaan makan. (Xiang Yu)

Ketika seorang Jendral kejam yang bernama Xiang Yu ingin memaksa anak buahnya berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan maka cara yang ditempuhnya adalah dengan mengancam kelangsungan hidup dari para tentaranya dengan membakar kapal untuk mereka pulang serta membuang semua perbekalan untuk makan mereka.

Sehingga kalau mereka tetap ingin hidup jalan satu-satunya adalah memenangkan perang. Karena kalau mereka dapat memenangkan peperangan berarti mereka dapat merampas semua kebutuhan yang mereka butuhkan dari pihak musuh yang kalah.

Di jaman modern strategi ini dipraktekan di bidang perdagangan atau lebih tepatnya di bidang ketenagakerjaan.

Cara yang dilakukan pengusaha atau perusahaan adalah dengan memberikan gaji yang kecil dan pas-pasan kepada karyawan agar mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka dan baru bisa mencukupi kebutuhan mereka kalau mereka mencapai target yang ditentukan perusahaan dengan imbalan bonus dari pencapaian target.

Jadi dengan gaji yang pas-pasan atau malah kurang, maka tanpa disuruh pun para pegawai mereka akan bekerja mati-matian untuk mencapai target yang ditentukan agar menerima bonus yang dijanjikan perusahaan untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

3. Tempat yang paling aman adalah tempat yang paling berbahaya. (Sam Kok)
Maksudnya adalah ketika melakukan pencurian di istana kaisar maka tempat yang paling aman bersembunyi adalah di istana itu sendiri. Kenapa ??? Karena kebiasaan orang mencuri di istana kaisar pasti sudah lari terbirit-birit dengan memakai jurus langkah sejuta.

Karena kalau ketahuan mencuri akan langsung di hukum pancung atau disiksa sampai mati. Maka dengan tetap di istana bahkan berteriak maling dan ikut serta dalam pencarian pencuri itu maka pasti orang tidak akan menyangka bahwa dialah yang melakukan pencurian karena semua orang tidak akan mempuyai nyali seperti itu.

Dijaman sekarang ini strategi perang ini malah lebih sering kita temukan di Indonesia. Para pejabat atau pemilik kekuasaan yang melakukan korupsi akan lebih dulu teriak maling kepada orang lain dan bertindak seakan-akan ingin memberantas korupsi agar orang menyangka dirinya bersih dari korupsi.

Orang sudah pasti akan berpaling kepada orang yang diteriakan dari pada kepada dirinya yang pura-pura bersih bahkan orang akan mendukungnya atas usahanya memberantas korupsi padahal dialah biang dari korupsi itu.

Dari tulisan diatas kita dapat melihat bahwa strategi perang China jaman dahulu tersebut telah dimodif sedemikian rupa agar dapat dipergunakan di abad modern ini. Tetapi yang sangat disayangkan mereka menggunakannya untuk kepentingan dan keperluan yang negatif.

sumber

BERITA BINUS : Melalui Sonar Vision BINUS UNIVERSITY Bantu Aktivitas Para Penghuni Yayasan Mitra Netra

]]>
Negara China mempunyai sejarah yang panjang dalam hal peperangan antar kerajaannya. Sehingga banyak orang pintar yang menjadi penasehat perang atau para jendral harus mengadu strategi untuk memenangkan sebuah peperangan.

Diantaranya yang paling terkenal adalah Sun Tsu, Sun Bing, Qin Shi Huang, Liu Bang, Cao-Cao, Zhuge Liang, dll.

Nah tulisan kali ini kita hanya akan membahas 3 strategi perang China jaman dulu yang dikembangkan dan dipraktekkan di jaman modern ini. Kenapa cuma tiga ?

Karena ada ribuan atau mungkin ratusan ribu strategi perang yang mereka terapkan jaman dulu yang tidak mungkin kita bahas satu persatu. Nah apa-apa saja strategi perangnya itu? Mari kita bahas satu persatu.

1. Untuk menaklukan dunia saya tidak perlu memiliki seribu pasukan tetapi saya hanya butuh satu anak perempuan yang paling cantik di negeri ini. (Sun Tzu)

Pada jaman dahulu di negeri China seorang Kaisar dapat memiliki selir hingga mencapai 200 orang. Bagi yang memiliki anak perempuan yang cantik dapat di ajukan ke Kaisar untuk dipersunting sebagai selir.

Nah kalau kita memiliki seorang anak perempuan yang cantik bahkan paling cantik di negeri itu maka otomatis pasti akan dijadikan selir oleh Kaisar. Dan dengan menjadi yang tercantik dari semua selir yang di miliki Kaisar maka tentunya akan menjadi selir kesayangan Kaisar yang mana akan dipenuhi semua permintaannya oleh Kaisar. Jadi dengan begitu kita bisa memerintah kerajaan melalui sang anak.

Jadi inti dari seni perang ini adalah mempergunakan daya tarik wanita atau di negeri China dikenal dengan strategi ” JEBAKAN WANITA CANTIK ”

Bagaimana hal ini dipraktekan di jaman modern
Teori ini dikembangkan dengan baik di bidang pemasaran dan politik. Kita bisa lihat bagaimana tenaga-tenaga wanita dijadikan Sales Promotion Girls untuk menarik pembeli atau pengunjung suatu event dan bagaimana tenaga wanita juga dijadikan Lady Escourt yang kerjanya melakukan lobby kepada klien guna memenangkan sebuah tender.

Selain dari pada itu kita juga mendengar wanita dimanfaatkan untuk menghancurkan karir seseorang dengan memakai jasa mereka sebagai pembuat scandal kepada lawan bisnis atau politik.

2. Setelah sampai didaerah musuh bakar kapal dan buang persediaan makan. (Xiang Yu)

Ketika seorang Jendral kejam yang bernama Xiang Yu ingin memaksa anak buahnya berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan maka cara yang ditempuhnya adalah dengan mengancam kelangsungan hidup dari para tentaranya dengan membakar kapal untuk mereka pulang serta membuang semua perbekalan untuk makan mereka.

Sehingga kalau mereka tetap ingin hidup jalan satu-satunya adalah memenangkan perang. Karena kalau mereka dapat memenangkan peperangan berarti mereka dapat merampas semua kebutuhan yang mereka butuhkan dari pihak musuh yang kalah.

Di jaman modern strategi ini dipraktekan di bidang perdagangan atau lebih tepatnya di bidang ketenagakerjaan.

Cara yang dilakukan pengusaha atau perusahaan adalah dengan memberikan gaji yang kecil dan pas-pasan kepada karyawan agar mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka dan baru bisa mencukupi kebutuhan mereka kalau mereka mencapai target yang ditentukan perusahaan dengan imbalan bonus dari pencapaian target.

Jadi dengan gaji yang pas-pasan atau malah kurang, maka tanpa disuruh pun para pegawai mereka akan bekerja mati-matian untuk mencapai target yang ditentukan agar menerima bonus yang dijanjikan perusahaan untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

3. Tempat yang paling aman adalah tempat yang paling berbahaya. (Sam Kok)
Maksudnya adalah ketika melakukan pencurian di istana kaisar maka tempat yang paling aman bersembunyi adalah di istana itu sendiri. Kenapa ??? Karena kebiasaan orang mencuri di istana kaisar pasti sudah lari terbirit-birit dengan memakai jurus langkah sejuta.

Karena kalau ketahuan mencuri akan langsung di hukum pancung atau disiksa sampai mati. Maka dengan tetap di istana bahkan berteriak maling dan ikut serta dalam pencarian pencuri itu maka pasti orang tidak akan menyangka bahwa dialah yang melakukan pencurian karena semua orang tidak akan mempuyai nyali seperti itu.

Dijaman sekarang ini strategi perang ini malah lebih sering kita temukan di Indonesia. Para pejabat atau pemilik kekuasaan yang melakukan korupsi akan lebih dulu teriak maling kepada orang lain dan bertindak seakan-akan ingin memberantas korupsi agar orang menyangka dirinya bersih dari korupsi.

Orang sudah pasti akan berpaling kepada orang yang diteriakan dari pada kepada dirinya yang pura-pura bersih bahkan orang akan mendukungnya atas usahanya memberantas korupsi padahal dialah biang dari korupsi itu.

Dari tulisan diatas kita dapat melihat bahwa strategi perang China jaman dahulu tersebut telah dimodif sedemikian rupa agar dapat dipergunakan di abad modern ini. Tetapi yang sangat disayangkan mereka menggunakannya untuk kepentingan dan keperluan yang negatif.

sumber

BERITA BINUS : Melalui Sonar Vision BINUS UNIVERSITY Bantu Aktivitas Para Penghuni Yayasan Mitra Netra

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/14/3-strategi-perang-yang-ampuh-dari-china/feed/ 0
Lim Sioe Liong Story http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/lim-sioe-liong-story/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/lim-sioe-liong-story/#comments Tue, 12 Jun 2012 19:40:28 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2107 Niti Sasmito, 73, sat alone in his tiny security office next to a large, white, one-story house on Jl. Gunung Sahari VI in Central Jakarta on a cloudy Monday afternoon. Despite being located in a bustling business area, the house is wrapped in the shade of the many trees that surround it.

“I planted that mango tree back in 1970s,” Niti said, pointing at a tree several steps away from his office.

The house is the first property purchased by late Indonesian tycoon Liem Sioe Liong, known as Sudono Salim. Its façade is the simplest compared to its neighbors, hiding the fact that its owner was once the country’s richest man. However, several security officers are always ready to keep the house safe from anyone with malicious intentions.

But behind the white house, a blackened four-story building stands idly. It is the remains of Liem’s luxurious house, which was burned down by angry mobs when anti-Chinese riots rocked Jakarta in 1998. Liem left the country to reside in Singapore afterward.

“The white house was safe from the angry mobs because many did not know that it was also Liem’s house,” said Niti, who has served Liem’s family for more than 30 years.

Currently, Liem’s third son, Anthony Salim, resides in the white house, from which he is known as never being away. “He comes home here every day even though he has other houses,” Niti said.

However, on that Monday, no one was spotted in the house, as everyone was in Singapore to bid farewell to Om Liem [as Liem as usually called].

But for Niti, his boss would always live, at least in his mind and memory.

“He was a very kind boss and always cared for his employees. He was very close to us, his security officers,” he said, adding that Liem frequently watched his bodyguards and security officers playing chess.

In 1969, Niti was ordered by his superior in the Indonesian Army to work as a bodyguard to protect Liem’s family. He has never abandoned his duty ever since.

Out of many sweet memories, Niti always remembers his boss’s generosity when the former got married in 1973. “Om Liem lent me five cars to take me and my family to a church in Mangga Dua, Central Jakarta, on my wedding day,” he said.

“My mother cried because of his generosity. I had nothing at that time. She was so happy watching so many cars join my wedding parade,” he said, adding that he came from a poor family in Ngawi, East Java.

He said Liem was furious when he found out that he was working at the house on his wedding night.

“You’re just married! Why are you leaving your wife on your wedding night,” Niti laughingly said, recalling his late boss’ scolding.

Besides the happy memories, Niti could also clearly recall a bitter memory from 1998, when the four-story adjacent house was burned down. Luckily, he said, the house was vacant at that time.

According to Niti, fire claimed most of Liem’s belongings stored in the house, including hundreds of paintings adored by the late tycoon.

“When the incident happened, Om Liem was in the United States for cataract surgery, while his children were at their offices,” he said, adding that Liem could only sigh and shake his head when he later saw what was left of his house. Niti said his boss’s automobile showroom on Jl. Gunung Sahari was also attacked by angry mobs, but he managed to put out a Molotov cocktail that had been thrown at it.

Even after moving to Singapore, Liem frequently visited his white house. “It’s his first house after all,” Niti said.

In 1977, Liem personally requested that Niti protect his son Anthony Salim. Nothing will change for Niti now that Liem is gone. He will continue to serve Liem’s dynasty until he is worn out. (riz)

BERITA BINUS : Tidak Hanya Pendidikan, BINUS UNIVERSITY Juga Mendukung Mahasiswa Dalam Bidang Olahraga

]]>

Niti Sasmito, 73, sat alone in his tiny security office next to a large, white, one-story house on Jl. Gunung Sahari VI in Central Jakarta on a cloudy Monday afternoon. Despite being located in a bustling business area, the house is wrapped in the shade of the many trees that surround it.

“I planted that mango tree back in 1970s,” Niti said, pointing at a tree several steps away from his office.

The house is the first property purchased by late Indonesian tycoon Liem Sioe Liong, known as Sudono Salim. Its façade is the simplest compared to its neighbors, hiding the fact that its owner was once the country’s richest man. However, several security officers are always ready to keep the house safe from anyone with malicious intentions.

But behind the white house, a blackened four-story building stands idly. It is the remains of Liem’s luxurious house, which was burned down by angry mobs when anti-Chinese riots rocked Jakarta in 1998. Liem left the country to reside in Singapore afterward.

“The white house was safe from the angry mobs because many did not know that it was also Liem’s house,” said Niti, who has served Liem’s family for more than 30 years.

Currently, Liem’s third son, Anthony Salim, resides in the white house, from which he is known as never being away. “He comes home here every day even though he has other houses,” Niti said.

However, on that Monday, no one was spotted in the house, as everyone was in Singapore to bid farewell to Om Liem [as Liem as usually called].

But for Niti, his boss would always live, at least in his mind and memory.

“He was a very kind boss and always cared for his employees. He was very close to us, his security officers,” he said, adding that Liem frequently watched his bodyguards and security officers playing chess.

In 1969, Niti was ordered by his superior in the Indonesian Army to work as a bodyguard to protect Liem’s family. He has never abandoned his duty ever since.

Out of many sweet memories, Niti always remembers his boss’s generosity when the former got married in 1973. “Om Liem lent me five cars to take me and my family to a church in Mangga Dua, Central Jakarta, on my wedding day,” he said.

“My mother cried because of his generosity. I had nothing at that time. She was so happy watching so many cars join my wedding parade,” he said, adding that he came from a poor family in Ngawi, East Java.

He said Liem was furious when he found out that he was working at the house on his wedding night.

“You’re just married! Why are you leaving your wife on your wedding night,” Niti laughingly said, recalling his late boss’ scolding.

Besides the happy memories, Niti could also clearly recall a bitter memory from 1998, when the four-story adjacent house was burned down. Luckily, he said, the house was vacant at that time.

According to Niti, fire claimed most of Liem’s belongings stored in the house, including hundreds of paintings adored by the late tycoon.

“When the incident happened, Om Liem was in the United States for cataract surgery, while his children were at their offices,” he said, adding that Liem could only sigh and shake his head when he later saw what was left of his house. Niti said his boss’s automobile showroom on Jl. Gunung Sahari was also attacked by angry mobs, but he managed to put out a Molotov cocktail that had been thrown at it.

Even after moving to Singapore, Liem frequently visited his white house. “It’s his first house after all,” Niti said.

In 1977, Liem personally requested that Niti protect his son Anthony Salim. Nothing will change for Niti now that Liem is gone. He will continue to serve Liem’s dynasty until he is worn out. (riz)

BERITA BINUS : Hasil Karya BINUS UNIVERSITY Masuk Kedalam 110 Inovasi Indonesia 2018

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/lim-sioe-liong-story/feed/ 0
Apartemen-Apartemen yang Unik http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/apartemen-apartemen-yang-unik/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/apartemen-apartemen-yang-unik/#comments Tue, 12 Jun 2012 18:18:23 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2105 1. Waldspirale di Darmstadt

Salah satu artis dari Wina, Friedensreich Hundertwasser, telah merancang apa yang telah menjadi salah satu yang lebih unik dan merangsang visual bangunan di dunia. Dengan lebih dari 1000 jendela yang unik, individual pegangan di jendela dan pintu, atap yang hidup, cafe, tempat parkir, restoran, bar, taman bermain, dan berlari sungai, Waldspirale di Darmstadt, Jerman merupakan keajaiban arsitektur.

2. Reversible Destiny Lofts

Karya terbaru dari New York didasarkan desainer Arakawa dan Gin, Reversible Destiny Lofts merupakan blok apartemen yang tidak biasa yang berbasis di Mitaka, Tokyo. Mereka adalah mata-penangkapan yang dicat terang Lofts yang terlihat seperti McDonald’s bermain tanah melalui mata seseorang pada LSD. Arsitektur tampak seperti setelah gempa bumi yang ukuran 3, sedikit terguncang dan miring. Harga US $ 750.000 masing-masing.

3. Blok 16

Blok 16 adalah bagian dari rencanautama yang dirancang oleh OMA bergengsi baru pusat kota di Almere, Belanda. Blok ekspresif yang otonom bereaksi pada dua kondisi: yang mengepul tanda akhir sebagai semacam penjaga gerbang pintu masuk pelabuhan. Di ujung lain gerakan ini smoothened dan bangunan cocok dengan siku-siku grid dari kaca yang berdekatan tinggi blok perumahan.

4. Block Nova Gorica

Slovenian arsitek Ofis baru-baru ini menyelesaikan blok apartemen di pusat Nova Gorica, Slovenia. Bagian depan terdiri dari sebuah 3D “renda” pola yang menghasilkan unsur-unsur seperti balkon, teras dan pergolas.

5. Copenhagen Building

Gedung ini di Kopenhagen, denmark adalah sebuah blok apartemen yang terdiri dari V dan M bentuk. Idenya adalah bahwa blok dibentuk seperti itu untuk memungkinkan siang hari, privasi dan pandangan.

6. Montreal’s Habitat 67

Apartemen menghubungkan dan menumpuk seperti Lego blok di Montreal’s Habitat 67. Tanpa konstruksi vertikal tradisional, apartemen memiliki ruang terbuka bahwa sebagian besar tempat tinggal perkotaan kekurangan, termasuk teras yang terpisah untuk setiap apartemen.

sumber: http://strano66.blogspot.com/2010/09/apartemen-apartemen-unik.html

BERITA BINUS : Tidak Hanya Pendidikan, BINUS UNIVERSITY Juga Mendukung Mahasiswa Dalam Bidang Olahraga

]]>
1. Waldspirale di Darmstadt

Salah satu artis dari Wina, Friedensreich Hundertwasser, telah merancang apa yang telah menjadi salah satu yang lebih unik dan merangsang visual bangunan di dunia. Dengan lebih dari 1000 jendela yang unik, individual pegangan di jendela dan pintu, atap yang hidup, cafe, tempat parkir, restoran, bar, taman bermain, dan berlari sungai, Waldspirale di Darmstadt, Jerman merupakan keajaiban arsitektur.

2. Reversible Destiny Lofts

Karya terbaru dari New York didasarkan desainer Arakawa dan Gin, Reversible Destiny Lofts merupakan blok apartemen yang tidak biasa yang berbasis di Mitaka, Tokyo. Mereka adalah mata-penangkapan yang dicat terang Lofts yang terlihat seperti McDonald’s bermain tanah melalui mata seseorang pada LSD. Arsitektur tampak seperti setelah gempa bumi yang ukuran 3, sedikit terguncang dan miring. Harga US $ 750.000 masing-masing.

3. Blok 16

Blok 16 adalah bagian dari rencanautama yang dirancang oleh OMA bergengsi baru pusat kota di Almere, Belanda. Blok ekspresif yang otonom bereaksi pada dua kondisi: yang mengepul tanda akhir sebagai semacam penjaga gerbang pintu masuk pelabuhan. Di ujung lain gerakan ini smoothened dan bangunan cocok dengan siku-siku grid dari kaca yang berdekatan tinggi blok perumahan.

4. Block Nova Gorica

Slovenian arsitek Ofis baru-baru ini menyelesaikan blok apartemen di pusat Nova Gorica, Slovenia. Bagian depan terdiri dari sebuah 3D “renda” pola yang menghasilkan unsur-unsur seperti balkon, teras dan pergolas.

5. Copenhagen Building

Gedung ini di Kopenhagen, denmark adalah sebuah blok apartemen yang terdiri dari V dan M bentuk. Idenya adalah bahwa blok dibentuk seperti itu untuk memungkinkan siang hari, privasi dan pandangan.

6. Montreal’s Habitat 67

Apartemen menghubungkan dan menumpuk seperti Lego blok di Montreal’s Habitat 67. Tanpa konstruksi vertikal tradisional, apartemen memiliki ruang terbuka bahwa sebagian besar tempat tinggal perkotaan kekurangan, termasuk teras yang terpisah untuk setiap apartemen.

sumber: http://strano66.blogspot.com/2010/09/apartemen-apartemen-unik.html

BERITA BINUS : Tidak Hanya Pendidikan, BINUS UNIVERSITY Juga Mendukung Mahasiswa Dalam Bidang Olahraga

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/13/apartemen-apartemen-yang-unik/feed/ 0
10 Kapal Selam Militer Terbaik di Dunia http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/12/10-kapal-selam-militer-terbaik-di-dunia/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/12/10-kapal-selam-militer-terbaik-di-dunia/#comments Mon, 11 Jun 2012 19:56:11 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2102 Dalam dunia persaingan militer dunia, salah satu yang paling dititikberatkan adalah kendaraan dan senjata air, itu tak lain karena hampir dua per tiga wilayah di bumi kita adalah air. Masing-masing negara berlomba-lomba untuk dapat menciptakan kendaraan air terbaik agar jika kelak terjadi perang besar, mereka tak akan mudah tersingkir.

Salah satu kendaraan perang air yang paling banyak diproduksi oleh militer adalah Kapal selam, karena selain sebagai kendaraan, kapal selam juga kerap kali digunakan sebagai senjata tempur yang mematikan.

Berikut adalah daftar 10 Kapal selam paling mematikan di dunia yang dirilis berdasarkan kecanggihan senjata tempur disertai dengan kecepatan jelajahnya:

10. Los Angeles Class � USA

Kecepatan mencapai 20 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 bow tubes10Mk48 ADCAP torpedo reloadsTomahawk land attack missile block 3 SLCM, Harpoon anti�surface ship missile, Mine laying Mk67, Mobile Mk60 captor mines.

9. Rubis Class � France

Kecepatan mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 Anti-submarine tubesF17 mod2 torpedoes14 Exocet SM39OR, Mines in place of torpedoes.

8. Victor III Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 32 knot dengan spesifikasi senjata tempur 2 x SS-N-15 �Starfish� anti-submarine missiles, plus 2 x SS-N-21 �Sampson� cruise missiles or 2 x SS-N-16 �Stalion� missiles2 x 650-mm and 6 x 533-mm bow tubes (two 533-mm tubes with 406-mm liners). 6 x 650-mm torpedoes an up to 18 x 533-mmOR, 36 ground mines in place of torpedoes.

7. Sierra Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 10 knot dengan spesifikasi senjata tempur SS-N-15 Starfish or SS-N-16 Stallion anti- submarine missiles; SS-N-21 Samson cruise missiles4 x 650-mm and 4 x 533-mm torpedo tubesOR, 42 mines in place of torpedoes.

6. Trafalgar Class � UK

Kecepatanya mencapai 30 knot dengan spesifikasi senjata tempur 5 x 21 inch torpedo tubesTomahawk land-attack cruise missilesSpearfish wire-guided heavyweight torpedoes. Harpoon anti surface missiles.

5. Type 093 Shang Class � China

Kecepatanya mencapai 35 knot dengan spesifikasi senjata tempur YJ-82 anti-ship missiles6 x 533-mm torpedo tubes.

4. Astute Class � UK

Kecepatanya mencapai 29 knot dengan spesifikasi senjata tempur Tomahawk cruise missiles; Harpoon anti-ship missiles in place of torpedoes6 x 533-mm bow tubes for 36 Spearfish torpedoesOR. Mines in place of torpedoes.

3. Seawolf Class � USA

Kecepatan mencapai 18 knot dengan spesifikasi senjata tempur 8 x 660-mm torpedo tubes for 50 torpedoes or cruise missiles OR Up to 100 mines in place of torpedoes or missiles.

2. Akula II Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 12 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 x 650 mm and 4 x 533-mm torpedo tubes for up to 40 torpedoes or missiles OR Up to 42 mines in place of torpedoes.

1. Virginia Class � USA

Kecepatanya mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 12 x vertical launch system tubes for UGM-109 Tomahawk missiles4 x 533-mm bow tubes for Mk.48 torpedoes, Smart mines in place of torpedoes.

sumber

BERITA BINUS : Beri Dukungan Untuk Palu, BINA NUSANTARA selenggarakan BINUS RUN FOR PALU Serentak di 3 Kota

]]>
Dalam dunia persaingan militer dunia, salah satu yang paling dititikberatkan adalah kendaraan dan senjata air, itu tak lain karena hampir dua per tiga wilayah di bumi kita adalah air. Masing-masing negara berlomba-lomba untuk dapat menciptakan kendaraan air terbaik agar jika kelak terjadi perang besar, mereka tak akan mudah tersingkir.

Salah satu kendaraan perang air yang paling banyak diproduksi oleh militer adalah Kapal selam, karena selain sebagai kendaraan, kapal selam juga kerap kali digunakan sebagai senjata tempur yang mematikan.

Berikut adalah daftar 10 Kapal selam paling mematikan di dunia yang dirilis berdasarkan kecanggihan senjata tempur disertai dengan kecepatan jelajahnya:

10. Los Angeles Class � USA

Kecepatan mencapai 20 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 bow tubes10Mk48 ADCAP torpedo reloadsTomahawk land attack missile block 3 SLCM, Harpoon anti�surface ship missile, Mine laying Mk67, Mobile Mk60 captor mines.

9. Rubis Class � France

Kecepatan mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 Anti-submarine tubesF17 mod2 torpedoes14 Exocet SM39OR, Mines in place of torpedoes.

8. Victor III Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 32 knot dengan spesifikasi senjata tempur 2 x SS-N-15 �Starfish� anti-submarine missiles, plus 2 x SS-N-21 �Sampson� cruise missiles or 2 x SS-N-16 �Stalion� missiles2 x 650-mm and 6 x 533-mm bow tubes (two 533-mm tubes with 406-mm liners). 6 x 650-mm torpedoes an up to 18 x 533-mmOR, 36 ground mines in place of torpedoes.

7. Sierra Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 10 knot dengan spesifikasi senjata tempur SS-N-15 Starfish or SS-N-16 Stallion anti- submarine missiles; SS-N-21 Samson cruise missiles4 x 650-mm and 4 x 533-mm torpedo tubesOR, 42 mines in place of torpedoes.

6. Trafalgar Class � UK

Kecepatanya mencapai 30 knot dengan spesifikasi senjata tempur 5 x 21 inch torpedo tubesTomahawk land-attack cruise missilesSpearfish wire-guided heavyweight torpedoes. Harpoon anti surface missiles.

5. Type 093 Shang Class � China

Kecepatanya mencapai 35 knot dengan spesifikasi senjata tempur YJ-82 anti-ship missiles6 x 533-mm torpedo tubes.

4. Astute Class � UK

Kecepatanya mencapai 29 knot dengan spesifikasi senjata tempur Tomahawk cruise missiles; Harpoon anti-ship missiles in place of torpedoes6 x 533-mm bow tubes for 36 Spearfish torpedoesOR. Mines in place of torpedoes.

3. Seawolf Class � USA

Kecepatan mencapai 18 knot dengan spesifikasi senjata tempur 8 x 660-mm torpedo tubes for 50 torpedoes or cruise missiles OR Up to 100 mines in place of torpedoes or missiles.

2. Akula II Class � Soviet Union

Kecepatan mencapai 12 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 x 650 mm and 4 x 533-mm torpedo tubes for up to 40 torpedoes or missiles OR Up to 42 mines in place of torpedoes.

1. Virginia Class � USA

Kecepatanya mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 12 x vertical launch system tubes for UGM-109 Tomahawk missiles4 x 533-mm bow tubes for Mk.48 torpedoes, Smart mines in place of torpedoes.

sumber

BERITA BINUS : Melalui Sonar Vision BINUS UNIVERSITY Bantu Aktivitas Para Penghuni Yayasan Mitra Netra

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/12/10-kapal-selam-militer-terbaik-di-dunia/feed/ 0
Wow, Beruang Ini Jatuh Dari Pohon ! http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/11/wow-beruang-ini-jatuh-dari-pohon/ http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/11/wow-beruang-ini-jatuh-dari-pohon/#comments Sun, 10 Jun 2012 20:15:33 +0000 http://hanssusanto.university-id.net/?p=2099

 

Dalam sebuah foto, seekor beruang terlihat jatuh dari pohon setelah polisi di Colorado menembakkan suntikan zat penenang.
Beruang muda tersebut diperkirakan berbobot antara 75-100 kg. Dia masuk ke kampus University of Colorado di Boulder dan langsung memanjat pohon, menurut CU Independent yang mengambil foto ini.
“Departemen Pertamanan dan Satwa Colorado memberi zat penenang kepada beruang itu, ia lalu jatuh ke pengaman yang disediakan oleh departemen,” kata juru bicara polisi CU Ryan Huff kepada harian Independent. “Beruang ini sekarang masih dikandangkan dan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.”
Sebelum ditenangkan, beruang tersebut menghabiskan dua jam di pohon dekat asrama kampus. Polisi melaporkan bahwa beruang tersebut dalam kondisi aman setelah ‘mendarat’.

BERITA BINUS : Hasil Karya BINUS UNIVERSITY Masuk Kedalam 110 Inovasi Indonesia 2018

]]>

 

Dalam sebuah foto, seekor beruang terlihat jatuh dari pohon setelah polisi di Colorado menembakkan suntikan zat penenang.
Beruang muda tersebut diperkirakan berbobot antara 75-100 kg. Dia masuk ke kampus University of Colorado di Boulder dan langsung memanjat pohon, menurut CU Independent yang mengambil foto ini.
“Departemen Pertamanan dan Satwa Colorado memberi zat penenang kepada beruang itu, ia lalu jatuh ke pengaman yang disediakan oleh departemen,” kata juru bicara polisi CU Ryan Huff kepada harian Independent. “Beruang ini sekarang masih dikandangkan dan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.”
Sebelum ditenangkan, beruang tersebut menghabiskan dua jam di pohon dekat asrama kampus. Polisi melaporkan bahwa beruang tersebut dalam kondisi aman setelah ‘mendarat’.
Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/06/wow-beruang-ini-jatuh-dari-pohon.html#ixzz1xQEhNqvV

BERITA BINUS : Tidak Hanya Pendidikan, BINUS UNIVERSITY Juga Mendukung Mahasiswa Dalam Bidang Olahraga

http://hanssusanto.university-id.net/2012/06/11/wow-beruang-ini-jatuh-dari-pohon/feed/ 0